Profil Peternak

novi mp
Nama :  Novi Marhaendra Putranto

Alamat : Perum Wilis Indah 1 Jl. Wilis Mulya 1/7 Desa.Campurejo Kediri

KodePos:64116

Email : ciputra_bep@yahoo.co.id

No.HP : 085646454442 / 085335109090

Campbell

Hamster champbell termasuk dalam hamster mini. Termasuk hamster yang agak susah dijinakkan. Hamster ini mengenali lingkungan sekitarnya dengan menggigit kecil alih-alih untuk mengicipi. Jadi wajar jika hamster jenis ini sering menggigit jari kita. Walau demikian, jika sering dipegang, hamster ini tidak akan menggigit tuannya lagi. Hamster ini memiliki variasi warna yang paling banyak.

Winter White

Hamster winter white memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan champbell. Winter white adalah saudara dekat champbell. Sering kali jenis ini dikawinkan oleh peternak dengan hamster champbell. Hal ini bukanlah tindakan bijak. Anda juga sebaiknya tidak mencampur hamster champbell dengan winter white. Tindakan ini hanya akan merusak kode genetik asli pada hamster. Mengapa disebut winter white? Karena pada musim dingin (di Indonesia musim hujan; sekitar bulan Desember sampai Februari) hamster jenis ini warnanya akan cenderung berubah keputih-putih'an. (Winter White = turn into white on winter). Hamster jenis ini jarang sekali menggigit, namun harganya biasanya lebih mahal. Jika memiliki anggaran yang cukup besar, hamster jenis ini cocok dipelihara untuk anak-anak.

Roborovski

Hamster roborovski memiliki tubuh yang paling mungil namun larinya paling cepat(lincah). Jika terlepas, hamster ini relatif lebih sulit ditangkap. Hanya ada 2 variasi warna: normal dan white face(WF). Hamster jenis ini memiliki kumis yang sangat banyak. Roborovski white face(WF) memiliki wajah dan warna bulu yang jauh lebih putih dan terang dibandingkan roborovski normal. Hamster jenis ini tidak disarankan untuk pemula, karena perkembangbiakannya sulit sehingga di pasaran jumlahnya sangat jarang.